SCRATH


berikut link yang sudah saya buat : https://scratch.mit.edu/projects/224185624/#player


RANCANGAN GAME PEMBELAJARAN
MONKEY WALK
1.      Sasaran dan peran dalam pembelajaran
Game ini dilakukan ditujukan untuk siswa kelas 4/5 SD. Diberikan sebagai apersepsi dalam pembelajaran mengenai pengelompokan jenis makanan hewan.

2.      Tujuan
Dari segi pengetahuan game ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam pemahaman penggolongan jenis makanan hewan. Dari segi keterampilan game ini dapat mengembangkan kemampuan motorik dan psikomotor siswa.

3.      Gambaran Game
Game ini terdiri dari beberapa objek bergerak (sprite). Sprite akan  bergerak 90 lagkah. Demikian seterusnya dan objek akan bergerak secara teratur. Pemain game akan mendapat nilai ketika dapat menjawab dan menekan objek.

4.      Cara Kerja/cara bermain
·         Ketika bendera hijau ditekan, game akan dimulai.
·         Muncul perintah untuk “meng-klik” objek kemudian objek akan berjalan dan bergerak secara teratur.
·         Muncul kata dan suara yang harus di jawab.
·         Muncul pilihan – pilihan jawaban untuk menjawab “klik-spasi” objek akan bersuara sebagai pemberitahuan nama benda.
·         Ketika pemain game berhasil “meng-klik” objek maka akan muncul suara sebagai penanda pemain game berhasil “meng-klik” objek dan skor akan bertambah 10 poin.
·         Game berakhir setelah ditekan tombol merah.



0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog